Single post

Kesan Geladi 2015

Jumat, 10 Juli 2015, hari dimana geladi berakhir, kebanyakan dari peserta pasti menantikan hari ini, jujur termasuk saya sebagai peserta. Tapi disisi lain ada juga perasaan aneh sedikit sedih saat sadar bahwa geladi yang bertempat di BPJS Kantor Cabang Magelang ini akan berakhir.

Sebelumnya, apa itu geladi? Geladi adalah  program yang dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan dunia kerja serta memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat ketika kuliah. Program Geladi ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Telkom University yang mempunyai bobot 2 sks. Pada kegiatan geladi, mahasiswa diperikan tugas yang dapat membantu pekerjaan di unit tempat mahasiswa ditempatkan. Dengan dilaksanakannya kegiatan geladi, mahasiswa diharapkan dapat memberikan pengalaman praktik kerja dan penyelesaian masalah pekerjaan yang timbul di lapangan sekaligus mengukur implementasi keilmuan dan ketrampilan di dunia kerja, meningkatkan ketrampilan dan wawasan, baik dalam hal kompetensi hardskill maupun softskill, mengisi masa libur antar tahun akademik mahasiswa dengan kegiatan positif yang menunjang pengetahuan dan keahlian serta memperlengkapi mahasiswa dengan gambaran nyata mengenai serba serbi lingkungan kerja.

Melaksanakan Geladi di BPJS Kesehatan merupakan hal yang membuat grogi pada awalnya, tetapi setelah dijalani, tidak seburuk yang dibayangkan, karyawan yang berada di dalam KC ini sangatlah ramah, mereka tidak seperti penglihatan awam dimana kebanyakan orang melihat pegawai instansi itu ruwet, susah, dan arogan. Pada awalnya memang muncul pikiran seperti itu, tapi seketika terbantahkan setelah berkomunikasi dengan mereka, baik satpam, cs, ob, staff unit, kepala unit, hingga kaKC, Mereka sangat welcome dengan keberadaan kami, mereka tidak segan memberikan pengalaman, bimbingan dan arahan dengan cara yang pas dan bisa kami tangkap dengan mudah. Tidak ada aroganisme, dan hal hal negatif  yang kami bayangkan. Kantor Cabang ini sangat hangat, kekeluargaan sangat terasa, dan sangat nyaman untuk melakukan pekerjaan, pengalaman yang paling berkesan adalah ketika pada unit pemasaran lalu menyambut dan melayani tamu badan usaha, sebuah pengalaman yang sangat berharga dan tidak bisa dilupakan bertemu dengan berbagai macam tipe individu dengan sifat yang sangat unik, termasuk bagaimana cara menyikapinya.

Berikut adalah salah satu foto kenang-kenangan saat pamitan dengan karyawan BPJS lantai 3.

1436632821891

 

GELADI 2015 AMAZING.

Untuk melihat laporan geladi selengkapnya klik LAPORAN GELADI

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes